Contoh Teks Moderator



CONTOH TEKS MODERATOR KURMA (Kuliah Maghrib)

Assalamualaikum wr.wb
Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah menberikan kesehatan jasmani dan rohani hingga pada hari ini.
Kedua, sholawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam gelap gulita ke alam yang terang benderang yakni adanya islam wal iman.
Baiklah pada kesempatan malam hari ini, kita dapat berkumpul guna malaksanakan rutinitas kita yaitu Kuliah Maghrib (KURMA) yang mana saya (sebutkan namanya) selaku moderator dan saudara (sebutkan namanya) selaku pemateri pada malam hari yang in syaa Allah akan mebahas tentang (sebutkan judul materi yang ingin dibahas).
Baiklah untuk mempersingkat waktu, saya persilahkan kepada pemateri untuk menyampaikan materi yang ingin disampaikan !
(setelah selesai penyampaian materi)
Baiklah kawan kawan. Itulah  dia materi yang telah disampaikan oleh saudara (sebutkan namanya).
Setelah kita dengar bersama-sama materi yang telah disampaikan. Saya membuka 2 sesi pertanyaan. Adapun sesi pertama untuk kawan kawan (CATA) dan sesi kedua untuk abang  abang senior. Untuk sesi pertama saya buka 3 pertanyaan, saya persilahkan kepada kawan kwan untuk bertanya! (CATA WAJIB BERTANYA)!!
(Setelah selesai sesi pertama jika masih ada waktu buka sesi kedua untuk abang-abang senior. TAPI, jika sudah terdengar Adzan Isya langsung sampaikan kepada abanng-abang senior bahwa waktu sudah habis dan katakan MOHON MAAF! Dilangsungkan dengan EVALUASI yang akan disampaikan oleh PJ KEILMUAN atau Abang-abang senior)
Baiklah itulah dia evaluasi KURMA pada hari ini, semoga yang telah disampaikan oleh PJ KEILMUAN atau abang abang senior bisa kita terapkan guna meminimalisir kesalahan pada kurma selanjutnya. Sebelum saya tutup KURMA pada malam hari ini saya akan menyimpulkan materi yang telah disampaikan… (silahkan disimpulkan, tapi jika TIDAK ADA ada senior yang menyuruh CATA yang lain untuk menyimpulkannya)
Saya selaku moderator sekaligus  mewakili pemateri mohon maaf jika ada kesalahan baik lisan atau perbuatan. Karena kesalahan hanya datang dari diri saya sediri sedangkan kebenaran hanya ada pada Allah SWT. marilah kita tutup KURMA pada malam hari ini dengan bersama sama melafadz kan HAMDALLAH (Alhamdulilah)

Akhir kata…waalaikum salam Wr.wb

By : Indra Amin Jaya (PJ Keilmuan Asrama Mahasiswa Kubu Raya)

Comments

Popular posts from this blog

Laporan senyawa asam karboksilat dan ester TERBARU pdf

Aldehid dan Keton