Tanya-Jawab Tentang Antibodi



TANYA – JAWAB ANTIBODI

1. Apa yang anda ketahui tentang antibody ?
Jawab : Antibodi adalah suatu glikoprotein yang dihasilkan oleh sel B limfosit (salah stau jenis sel darah putih/leukosit). Antibodi memiliki struktur tertentu dan telah teraktivasi sehingga menjadi sel plasma. Antibodi ini merupakan sistem pertahanan tubuh melalui sistem kekebalan tubuh (imunitas) untuk membunuh dan menetralisir zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh yang dapat membahayakan tubuh, seperti bakteri, virus atau zat kimia lainnya. Glikoprotein adalah molekul yang berisi sebagian protein dan setidaknya satu porsi karbohidrat.

2. Jelaskan fungsi antibody secara spesifik ?
Jawab : kemampuan untuk mengikat epitop. Satu sel B hanya akan membuat satu spesifisitas antibodi. Artinya, mereka akan mengikat satu epitop. Kloning sel B yang berasal dari satu sel B asli semuanya akan membuat spesifisitas yang sama.

3. Jelaskan bagaimana antibody bisa menjadi obat kanker?
Jawab :  antibody yang bisa mengobati kanker yaitu monoclonal antibodies yang berfungsi sebagai pengAktifan kembali antibody yang telah diserang oleh virus kanker dan membantu mencegah virus kanker melawan antibody. (Singkat jak yaa)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Laporan senyawa asam karboksilat dan ester TERBARU pdf

Aldehid dan Keton

Contoh Teks Moderator